Selasa, 12 September 2017

Makanan Yang Di Larang Untuk Penderita Eksim

Makanan Yang Di Larang Untuk Penderita Eksim


Eksim adalah kelainan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak. Walaupun tidak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tidak nyaman pada bagian kulit yang terkena. Penyakit eksim disebabkan  karena adanya suatu bentuk peradangan pada lapisan kulit, baik pada lapisan epidermis atau juga lapisan dermis, atau proses inflasma yang hebat pada kulit bagian luar yang menimbulkan rasa gatal-gatal. Kondisi ini ditandai degan kulit kemerahan, adanya gelembung kecil berair atau vesikel dan jika di garuk akan keluar cairan serta terasa gatal. Selain itu, eksim juga di tandai dengan adanya perubahan warna kulit atau pigmentasi, terjadi penebalan serta pengerasan kulit mengering dan pecah-pecah. Kondisi seperti ini dalam dunia kedokteran disebut Dermatitis.
Gejala eksim umumnya muncul pada masa anak-anak umur di atas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang seiring bertambahnya usia. Namun tidak sedikit pula yang menderita seumur hidupnya jika tidak segera melakukan penanganan dan pengobatan yang tepat.
Nah maka dari itu, bagi anda penderita eksim mau eksim basah atau pun eksim kering, bukan hanya pengobatan nya saja yang perlu di perhatikan, akan tetapi anda perlu mengetahui Makanan Yang Di Larang Untuk Penderita Eksim. Penting bagi anda untuk mengetahuinya, karena selain dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan anda, juga dapat membantu anda terhindar dari eksim.

Berikut beberapa Makanan Yang Di Larang Untuk Penderita Eksim, diantaranya adalah :



  1. Ikan dan daging : Kedua makanan ini harus dihindari bagi penderita eksim, karena makanan tersebut akan menimbulkan dampak alergi khususnya bagi penderita penyakit eksim.
  2. Susu sapi : Susu sapi sebenernya sangat bagus untuk kesehatan, akan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan di konsumsi. Protein kasein di kenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  3. Telur : Karena dengan mengkonsumsi telur bagi mereka yang memiliki alergi tertentu bisa merangsang masalah kulit seperti kemerahan dan ruam pada kulit.
  4. Seafood (makanan laut) : Di dalam makanan laut mengandung banyak kandungan-kandungan yang dapat mempercepat merangsang timbulnya alergi. Tidak hanya bagi penderita eksim yang sudah jelas kulit si penderita sedang mengalami infeksi. Orang yang sehat juga jika mengkonsumsi seafood ini alergi yang terdapat pada tubuhnya bisa terangsang.
  5. Kacang-kacangan : Menurut seorang ahli gizi mansi Balani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan masalah perut, dan ruam pada kulit.
  6. Tepung Terigu : Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. Penyakit celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting.

Hal-hal yang harus di perhatikan oleh penderita eksim, diantaranya adalah :

  • Jika mau mandi harus pake air hangat-hangat kuku jangan panas.
  • Jangan sering terkena air, akan sangat besar dampaknya karena susah kering dan berpengaruh pada penyumbatan.
  • Jangan terlalu gemuk karena berpengaruh sekali, sering menimbulkan keringat dan gesekan pada kulit yang mengakibatkan timbulnya jamur.
  • Jika eksim ditimbulkan karena makanan tertentu, makan hindari makanan tersebut.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia terutama pada kosmetik dan sabun
  • Hindari kontak dengan sabun pada daerah yang terkena eksim karena akan menyebabkan iritasi
  • Hindari kontak langsung dengan kain yang berbahan baku wol, pakailah pakaian yang bersih dan tidak ketat

PERHATIAN !!

Menggaruk eksim hanya akan memperburuk keadaan, karena kulit akan terinfeksi oleh bakteri-bakteri yang ada di dalam kuku, dan bila lukanya sudah mengering maka warna kulit akan tampak berbeda. Sebaiknya guntinglah kuku pada orang yang mempunyai penyakit eksim agar luka tidak terinfeksi oleh kuman.

Itulah penjelasan menggenai Makanan Yang Di Larang Untuk Penderita Eksim dan juga hal-hal yang harus di perhatikan untuk penderita penyakit eksim. Nah setelah anda mengetahuinya, alangkah lebih baiknya di terapkan dalam pola makan sehari-hari. Agar penyakit eksim yang anda alami tidak semakin parah.

Selain Makanan Yang Di Larang Untuk Penderita Eksim, adapun Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Eksim Secara Tradisional (ARM) kami merekomendasikan anda dengan obat herbal QnC Jelly Gamat.


QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas dan bahan alami lainnya. Yang mana dalam teripang emas terdapat berbagai kandungan aktif yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit termasuk penyakit eksim. Salah satunya terdapat kandungan aktif Mukopolisakarida yang berkhasiat sebagai antiinflasma/peradangan, antibakteri, antijamur, serta antivirus, sehingga semuanya bersatu padu untuk membunuh bakteri, dan juga virus penyebab penyakit kulit eksim ini. Untuk mengetahui Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Eksim Secara Tradisional (ARM) selengkapnya >>KLIK DISINI<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar